Aralia School – Sekolah pertama dan satu-satunya di Harapan Indah yang Mengadopsi Kurikulum Oxford dengan konsep Trilingual (B. Inggris, Mandarin, Indonesia).

Kunci utama dalam dunia usaha adalah kepercayaan dan kepercayaan itu akan tumbuh dengan lebih mudah dan cepat jika syarat kesamaan bahasa sudah dipenuhi.
Era globalisasi telah membuat masyarakat semakin sadar pentingnya mempelajari bahasa asing, termasuk bahasa Mandarin. Kemampuan bahasa asing dijadikan sebagai suatu persiapan demi meningkatkan kompetensi saat memasuki dunia kerja. Kesadaran itu membuat banyak orang Indonesia tertarik kuliah di China. Apalagi, bahasa Mandarin sekarang telah menjadi bahasa internasional kedua setelah Bahasa Inggris. Kesadaran akan pentingnya bahasa Mandarin ini pulalah yang mendorong beberapa institusi pendidikan mulai memasukkan bahasa ini dalam kurikulumnya.
Dengan mempertimbangkan pentingnya Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin maka Sekolah Aralia menerapkan konsep Trilingual School (Sekolah dengan tiga bahasa : Bahasa Inggris, Mandarin dan Indonesia). Anak-anak didik mendapatkan pelajaran B. Mandarin setiap harinya disamping B. Inggris sebagai bahasa pengantar utama.
Pihak Sekolah menjamin bahwa lulusan dari Sekolah Aralia siap untuk masuk ke sekolah manapun baik sekolah nasional maupun international.

Kelas yang tersedia :
Pre Toddler   (usia 1 – 2 tahun)
Toddler           (usia 2 – 3 tahun)
Nursery          (usia 3 – 4 tahun)
TK A               (usia 4 – 5 tahun)
TK B               (usia 5 – 6 tahun)
SD                  (usia 6 tahun – 12 tahun)

Selain penekanan pada konsep trilingual, pendidikan budi pekerti, moral dan disiplin menjadi salah satu fokus utama yang bertujuan menghasilkan lulusan yang berkualitas dengan jiwa dan moral yang mulia.
Untuk menjamin kualitas kurikulum dan mutu pendidikan Sekolah Aralia maka   kurikulum yang digunakan selain mengadopsi kurikulum dari Amerika juga menjalin kerjasama dengan Oxford University Press (salah satu universitas terbaik di dunia). Dengan mengadopsi kurikulum dari Oxford dan training berkala yang diberikan dari pihak Oxford kepada guru-guru Sekolah Aralia, sebagai bukti bahwa Sekolah Aralia  selalu mengutamakan kualitas, mutu, kebutuhan dan kepentingan anak didik nya.

Sekolah Aralia dibawah naungan Yayasan Harapan Indah Education Center  telah memperoleh ijin operasional sekolah yang dikeluarkan oleh Kepala Badan Perijinan Terpadu Kabupaten Bekasi pada tanggal 22 September 2011 No. 503.15/067-IX/SK-TK/BPPT/2011.

Dengan didukung guru-guru yang berpengalaman, baik guru lokal maupun guru asing, Sekolah Aralia patut dijadikan pilihan karena merupakan sekolah berkualitas dengan kurikulum Oxford dan konsep Trilingual pertama dan satu-satu nya di Harapan Indah.