SELAMAT DATANG DI ARALIA SCHOOL, Harapan Indah, Bekasi.

Rabu, 18 Maret 2015

Hentikan Kebiasaan Gigit Kuku Anak Dengan 3 Tips Berikut Ini

Meski memang Anda gemas dengan kuku jari Anda, namun memiliki kebiasaan menggigit kuku bukanlah hal yang baik dan sehat. Anda justru akan memiliki banyak pengaruh buruk dalam kesehatan. Anda pasti juga sudah tahu hal itu. 

Nah, jika Anda atau anak Anda mengalami kebiasaan buruk ini, yuk ikuti tips darihealth.howstuffworks.com berikut agar ia berhenti menggigit kukunya.

1. Biasakan kebiasaan baik memotong kuku
Akan sangat baik membuatnya memiliki kuku yang pendek setiap waktu. Kebiasaan menggigit kuku akan secara otomatis timbul ketika mereka merasa kuku mereka panjang. Jika kuku tidak panjang, dan dijaga tetap pendek, maka mereka akan kehilangan 'kenikmatan' menggigit kuku mereka.

2. Cari tahu alasan mengapa mereka menggigit kuku
Jika anak suka sekali menggigit kuku, ketahui alasannya dengan jelas. Tanyakan padanya mengapa selalu menggigit kuku. Jika alasan mereka karena mereka tidak tahan dengan kuku mereka yang panjang, maka biasakan memotong kuku mereka. jika mereka tidak suka karena kuku mereka kotor, maka terapkan kebiasaan pada anak untuk mencuci tangan dan menggosok bagian dalam kuku dengan sikat.

3. Beri dongeng mengenai kuku
Sebagai seorang ibu, Anda juga harus pintar menyampaikan maksud Anda dengan cara yang sederhana dan mudah dimengerti dengan baik oleh anak. Jika mereka tidak bisa menerima penjelasan ilmiah, maka ungkapkan dengan cerita sederhana seorang anak yang menderita sakit perut karena suka menggigit kuku atau sebagainya.

Meski mungkin menerapkan tips tersebut agak susah, namun jika Anda memberikan pengertian dengan baik dan tidak memarahinya, sangat mungkin anak-anak tidak lagi terbiasa menggigit kuku mereka.

sumber : vemale.com

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons